Kabar Unik - kakong" Para pamiarsa kakung dumawah putri, pangapunten hambok bilih dangu kula boten post blog menika. "

Kamis, 22 September 2011

Televisi Tertua Masih Nyala

Produk Televisi tertua di dunia milik Steve Farley bermerek Pye B16T diklaim masih dapat difungsikan dengan baik oleh si pemiliknya. Selain masih berfungsi baik, TV ini juga ternyata masih bisa memancarkan gambar yang terlihat sangat jelas.

tv tertuaFoto TV Tertua di Dunia
Menurut penuturan Steve, bahwa ayahnya membeli TV tersebut pada tahun 1946 yang lalu. Meski sudah berumur uzur, namun tv ini masih bisa digunakan untuk menangkap semua saluran TV menggunakan digibox.

Ahli/ tukang radio dan televisi berusia 59 tahun itu mengatakan, Pye B16T hanya membutuhkan modifikasi-modifikasi kecil untuk membuatnya terus menyala dan sedang tube TV itu masih original.

"Pye merupakan merk Sony yang terkenal dijamannya. Tv ini merupakan model pertama yang mereka buat setelah pabrik itu tutup selama perang. tv itu merupakan salah satu televisi tertua yang masih berfungsi," ujar Steve.

Dengan menggunakan set (tv) itu, ayah Steve (yang juga seorang tukang/ahli radio dan tv) bernama Fred menjadi orang pertama di Midlands yang menerima gambar-gambar dari alat transmisi Alexandra Palace, London di musim panas di 1946 - meskipun pemerintah mengatakan kalau siaran itu tidak bisa diterima.

Dengan mencari cara bagaimana mendapatkan sinyal dari 210 km jauhnya, Fred membuat orang-orang mengantri di luar tempat perbaikan miliknya untuk menyaksikan gambar-gambar lewat jendela.

"Mereka mengatakan bahwa ketika tv tersebut tiba di toko/garasinya, barang itu lebih berharga daripada ketika van pengangkutnya masuk ke dalam," ujar Steve.

"Orang-orang dulu menekan hidung mereka hingga kaca jendela untuk menonton tv itu - kamu harus mengerti, saat itu, tidak ada sinyal tv di dataran-dataran tengah (Midlands) dan tidak ada tv dimanapun selama perang" ujarnya menambahkan.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms